Mengenai Saya

Foto saya
Tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja..

Pengikut

Cari Blog Ini

RSS

Teknologi Komputer Saat Ini

Teknologi komputer yang ada saat sekarang ini berukuran lebih kecil, namun mempunyai kecepatan proses yang jauh lebih tinggi, harga yang lebih murah dan lebih berdaya guna bila dibandingkan dengan generasi ENIAC. Karena melonjaknya produksi komputer mikro, pemakai pribadi yang bukan profesional dalam bidang komputer saat ini merrupakan pengguna mayoritas. Untuk membuat komputer lebih bersahabat, banyak perusahaan komputer mengembangkan Graphical User Interface (GUI) yang dapat memberikan gambar dan menu (daftar pilihan perintah) yang dapat dipilih oleh pengguna hanya dengan menggunakan mouse. GUI ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984 oleh Apple dan dipergunakan dalam Macintosh.

Macintosh juga telah mengembangkan GUI yang serupa yang dikenal dengan nama Windows. Selain itu kebanyakan program terapan yang baru sekarang dilengkapi dengan tutorial dan menu bantu yang cukup luas bagi para pengguna baru.

Sejak tahun 1981 industri komputer micro telah terpisah yaitu antara komputer mikro Apple dan komputer mikro IBM. Kedua kelompk ini tidak dapat mempergunakan program-program yang sama. Pada tahun 1991, Apple dan Motorolla memasuki kesepakatan bersama yang menghasilkan pengembangan komputer mikro yang dapat dipindah-pindahkan antara data Macintosh dengan data IBM. Bahkan kedua kelompok ini telah berpacu untuk sering meningkatkan kecepatan maupun kemampuan masing-masing produknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar